IMPLEMENTASI MARKETING DALAM PENGEMBANGAN USAHA BISNIS LAUNDRY DITINJAU DARI MARKETING SYARIAH
(Studi Kasus di Baracks Profesional Laundry Banjaran Kota Kediri)
Abstract
ABSTRACT
This study to knowing implementation of marketing in the laundry bussines development reviewed from shariah marketing in Baracks Profesional Laundry in Banjaran Kediri city . This study using kualitatif research approach with case study and using reduction data to analize data, with source data obtained from primary and secondary data, collection technique of data through observation, interviewers and documentation. The results of the research are : (1) Implementation of marketing in Baracks is to priority customer needs, so that is give positif effect in development bussines at Baracks; (2) Baracks also used syariah marketing in their marketing system on development their bussines.
Keyword : Marketing, bussines development, shariah marketing
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi marketing pada pengembangan bisnis laundry ditinjau dari marketing syariah di Baracks Profesional Laundry di Banjaran Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan studi kasus dan analisis data menggunakan reduksi data, dengan sumber data yang diperoleh dari data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Implementasi marketing di Barack yaitu memprioritaskan kebutuhan pelanggan ,sehingga dapat memberikan dampak positif pada pengembanga bisnis di Baracks; (2) Baracks juga telah menerapkan marketing syariah pada sistem pemasaran dalam pengembangan bisnis.
Kata Kunci: Marketing, Pengembangan Usaha, Marketing Syariah.