PENGEMBANGAN EDUGAME WORDWALL MATERI KEKAYAAN BUDAYA INDONESIA PADA SISWA KELAS IV UPTD SDN KELEYAN 1
DOI:
https://doi.org/10.55148/inovatif.v11i1.1291Keywords:
Pendidikan, Media Pembelajaran, WordwallAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan media pembelajaran Wordwall ditinjau dari para ahli, mengetahui keterbacaan media wordwall dari hasil lembar kerja siswa dan mengetahui kemenarikan media wordwall pada saat pembelajaran melalui respon siswa di kelas IV UPTD SDN Keleyan 1. Siswa dapat mempelajari berbagai hal mulai penggunaan teknologi dan materi yang disampaikan guru melalui media pembelajaran digital tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis RnD (Research & Development). Penelitian ini menggunakan model penelitian ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan, inplementasi, dan evaluasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti berupa pengumpulan data wawancara, observasi, angket dan tes. Media pembelajaran wordwall akan di desain semenarik mungkin dan sesuai dengan materi IPAS kekayaan budaya Indonesia kelas IV, sehingga nantinya media ini menarik bagi siswa dan mampu memingkatkan minat untuk terus belajar dengan kondisi yang menyenangkan.
Kata Kunci : Pendidikan, Media Pembelajaran, Wordwall
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Please read Copyright Notice for Inovatif: Journal of Research on Religious Education and Culture



