PENGEMBANGAN EDUGAME WORDWALL MATERI KEKAYAAN BUDAYA INDONESIA PADA SISWA KELAS IV UPTD SDN KELEYAN 1

  • Jasmine Assayyidah Universitas Trunojoyo Madura
  • Priyanto Tri Febrianto
  • Ade Cyntia Pritasari
  • Adella Tiara Bintara Firdaus
Keywords: Pendidikan, Media Pembelajaran, Wordwall

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan media pembelajaran Wordwall ditinjau dari para ahli, mengetahui keterbacaan media wordwall dari hasil lembar kerja siswa dan mengetahui kemenarikan media wordwall pada saat pembelajaran melalui respon siswa di kelas IV UPTD SDN Keleyan 1. Siswa dapat mempelajari berbagai hal mulai penggunaan teknologi dan materi yang disampaikan guru melalui media pembelajaran digital tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis RnD (Research & Development). Penelitian ini menggunakan model penelitian ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan, inplementasi, dan evaluasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti berupa pengumpulan data wawancara, observasi, angket dan tes. Media pembelajaran wordwall akan di desain semenarik mungkin dan sesuai dengan materi IPAS kekayaan budaya Indonesia kelas IV, sehingga nantinya media ini menarik bagi siswa dan mampu memingkatkan minat untuk terus belajar dengan kondisi yang menyenangkan.

 

Kata Kunci : Pendidikan, Media Pembelajaran, Wordwall

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-02-10